Kamis, 09 Mei 2019

3 Motivator Spiritual Muslim Islam Terbaik Nasional Indonesia Terkenal

MOTIVATOR INDONESIA TERBAIK

10 Motivator Spiritual Indonesia Terbaik

Berbagi Informasi Mengenai 10 Motivator Spiritual Terbaik Nasional




Motivasi adalah suatu dorongan kehendak yang menyebabkan seseorang melakukan suatu perbuatan untuk mencapai tujuan tertentu. Motivasi berasal dari kata motif yang berarti "dorongan" atau rangsangan atau "daya penggerak" yang ada dalam diri seseorang. Ya, setiap orang harus memiliki motivasi untuk bisa meraih apa yang dia cita-citakan. Di Indonesia, kini sudah hadir nama-nama Motivator Indonesia yang bisa memberikan motivasi melalui seminar, training, tayangan video bahkan buku. Berikut nama dan profil singkat 3 Motivator Spiritual Indonesia terbaik menurut pengalaman penulis yang senang akan dunia training motivasi dan pernah mengundang para Motivator Spiritual terbaik di Indonesia yang pernah tampil di TV Nasional.


1. Ary Ginanjar Agustian
ary ginanjar agustian esq
Motivator Indonesia Ary Ginanjar Agustian ESQ 165

Ary Ginanjar Agustian adalah Motivator Indonesia yang juga berkarier sebagai seorang profesional yang telah berkecimpung di dunia bisnis selama lebih dari 20 tahun. Melalui buku-buku yang dipelajari, perenungan serta pengalamannya tersebut Ary Ginanjar menulis sebuah buku yang sangat fenomenal “ESQ: Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi & Spiritual”.

Di dalam buku tersebut ia menyampaikan gagasan bahwa untuk mencapai keberhasilan, kecerdasan intelektual (IQ) saja tidak cukup. Diperlukan kecerdasan emosional (EQ) yang akan memberikan keterampilan dalam bersosialiasi dan berhubungan dengan orang lain, serta kecerdasan spiritual (SQ) yang akan memberikan jawaban atas eksistensi diri. Untuk menggabungkan ketiga kecerdasan tersebut, Ary Ginanjar merancang sebuah konsep yang disebutnya The ESQWay165, yaitu sebuah konsep pembangunan karakter yang komprehensif dan integratif berdasarkan 1 nilai universal, 6 prinsip pembanguan mental dan 5 langkah aksi.
ary ginanjar agustian esq
ary ginanjar agustian esq

Untuk menyampaikan konsep tersebut, Ary Ginanjar merancang metode training yang menggunakan teknologi tinggi dan multimedia modern. Ia kemudian mendirikan lembaga training pembangunan karakter yaitu ESQ Leadership Center. Sampai saat ini jumlah trainer ESQ yang mendapatkan lisensi dari Ary Ginanjar sudah mencapai hampir 100 orang. Mereka telah mendapatkan pembinaan dan pendidikan secara sistematis melalui rangkaian training motivasi dengan sistem mentoring, computer based training (CBT), dan sebagainya.

Keberhasilannya dalam memberikan motivasi dan semangat perubahan melalui buku serta training tersebut, membuat Ary Ginanjarterpilih sebagai salah satu The Most Powerful People and Ideas in Business 2004 oleh Majalah Swasembada. Ia juga terpilih menjadi Tokoh Perubahan 2005 oleh Koran Republika serta didaulat menjadi Pengurus Dewan Pakar ICMI periode 2005–2010.

Pada Maret 2007, Ary Ginanjar juga telah berhasil memperkenalkan ESQ di Oxford, Inggris. Dalam sebuah pertemuan yang diselenggarakan oleh The Oxford Academy of Total Intelligence tersebut Ary Ginanjar telah memukau sejumlah pakar Spiritual Quotient (SQ) dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Australia, Denmark, Belanda, Nepal dan India sehingga membuatnya tidak hanya sebagai Motivator Indonesia tapi juga Motivator Internasional.
ary ginanjar agustian esq
Ary Ginanjar Agustian / ESQ

Penghargaan serta pengakuan atas konsep The ESQWay165 sebagai metode pembangunan karakter terus mengalir. Pada peringatan Sumpah Pemuda di tahun 2009, Ary Ginanjar menerima penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) yang bertajuk “ESQ Model sebagai Metode Pembangunan Karakter”. Kemudian pada tahun yang sama Majalah Biografi Politik juga menobatkan Ary Ginanjar sebagai Pemimpin Muda Berpengaruh 2009. Sebagai penghargaan atas kontribusi ESQ dalam pembangunan karakter di lingkungan Kepolisian RI maka di tahun 2010 Ary Ginanjar menerima pula penghargaan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Konsep The ESQWay165 sebagai metode pembangunan karakter juga telah diakui secara akademis melalui penganugerahan gelar Doctor Honoris Causa oleh Universitas Negeri Yogyakarta kepadaAry Ginanjar pada Desember 2007. Ary Ginanjar juga mendapat kepercayaan untuk mengajar mata kuliah “Strategi Pendidikan Karakter” di program pascasarjana UNY. Hal ini membuatnya menjadi 3 Motivator Spiritual Terbaik di Indonesia.

Motivator Indonesia Ary Ginanjar

follow : @aryginanjar165

2 Jamil Azzaini

Motivator Indonesia : Jamil Azzaini

  Inspirator Sukses Mulia. Julukan itu diberikan oleh rekan-rekannya kepada salah satu Motivator Indonesia ini didasari oleh kepiawaiannya mendorong orang untuk selalu meraih kehidupan terbaik: Sukses Mulia. Sukses adalah orang yang memiliki 4-ta (harta, tahta, kata dan cinta) yang tinggi, 4-ta itu diperoleh dengan memerhatikan etika dan agama yang dianutnya. Sementara mulia adalah memanfaatkan 4-ta yang sudah diperoleh untuk memberi manfaat kepada orang-orang di sekitarnya.

Mula-mula ia memberikan training motivasi atas nama pribadi. Namun, sejak 2004 ia bergabung dan mengembangkan PT. Kubik Kreasi Sisilain bersama Farid Poniman dan Indrawan Nugroho yang telah merintis usaha itu sejak 1999. Bersama dua rekannya ini pula ia menulis buku Kubik Leadershipâ pada akhir 2005 dan hingga kini sudah naik cetak 13 kali. Buku yang diterbitkan oleh penerbit Gramedia tersebut pada Juni 2010 juga telah dicetak dalam bahasa Melayu di Malaysia.

Pria kelahiran Purworejo Jawa Tengah, 09 Agustus 1968 ini menempuh jenjang pendidikan formal strata satu (S-1) dan (S-2) di Institut Pertanian Bogor (IPB). Sejak 1995, Jamil Azzaini juga menjadi pembicara publik dengan berbagai tema, khususnya pengembangan diri, spiritualitas, kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat. Mulai 2004, Jamil fokus memberikan training motivasi maupun seminar motivasi Personal Development sebagai Motivator Indonesia di berbagai perusahaan atau instansi di Brunei Darussalam, Philipina, Hongkong dan Makao, Singapura dan Jepang

jamil azzaini
Motivator Indonesia Jamil Azzaini
Hingga saat ini, Motivator Indonesia Jamil Azzaini sudah menulis 6 buah buku yang semuanya Best Seller:
1. Kubik Leadership, 2005. Gramedia. Jakarta.
2. Menyemai Impian Meraih Sukses Mulia, 2008. Gramedia. Jakarta.
3. Tuhan Inilah Proposal Hidupku, 2009. Gramedia. Jakarta.
4. DNA SuksesMulia, 2010. Gramedia. Jakarta.
5. Makelar Rezeki, 2012. Mizania. Bandung.
6. ON, 2013.  Mizania. Bandung.

Untuk mengembangkan kemampuan para trainer ia menggagas lahirnya Akademi Trainer. Dari kegiatan ini diharapkan akan lahir trainer-trainer berkarakter yang mampu menginspirasi Indonesia menuju peradaban yang lebih baik, peradaban Sukses Mulia. Kegiatan utama Akademi Trainer adalah Wanna Be Trainer, Trainer Bootcamp & Contest, dan Leader Talks.

Jamil juga membuat Komunitas SuksesMulia dan Klub SuksesMulia. Hal ini dilakukan sebagai upaya terwujudnya peradaban SuksesMulia. Diharapkan Komunitas SuksesMulia tersebar di setiap kota di Indonesia. Bagi Anda yang ingin bergabung silakan bergabung di www.KomunitasSuksesMulia.com atau telpon ke 021-29400-100 ext 33.
 
Bersama kakak kandungnya, Jamil Azzaini juga mendirikan sekolah murah tingkat menengah di Lampung. Saat ini setiap tahunnya muridnya lebih dari 1.400 orang. Jamil juga mendirikan Pesantren Wirausaha Agribisnis Abdurrahman bin Auf secara cuma-cuma di Klaten Jawa Tengah. Lulusan Pesantren ini dimaksudkan untuk melahirkan para pengusaha baru di Indonesia sekaligus memutus rantai kemiskinan.
Ia juga menjadi penasehat di beberapa lembaga yang peduli untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat diantaranya Komunitas Tangan Di Atas (TDA). Sebuah komunitas wirausaha dan sebagian besar anggotanya adalah pengusaha muda.
Selain itu, ia juga menjadi penasehat di Yatim Mandiri sebuah lembaga sosial yang berupaya memandirikan anak-anak Yatim. Tahun 2011, lembaga ini tercatat di MURI sebagai lembaga yang paling banyak memberi bantuan kepada anak yatim.
Hal ini membuatnya menjadi 3 Motivator Spiritual Muslim Terbaik di Indonesia.


JAMIL AZZAINI,
Phone: +62-21-781 303
Fax: +62-21-7812345
Email: jamil.kubik@yahoo.com
Twitter: @JamilAzzaini
http://jamilazzaini.com/


3. Edvan M Kautsar
motivator muda indonesia edvan m kautsar, motivator muslim, motivator islami, motivator terbaik, motivator indonesia, seminar motivasi, pelatihan, training motivasi

Edvan Muhammad Kautsar adalah seorang CEO PT. Kautsar Grup Internasional dan seorang Motivator Muda Indonesia yang ingin menunjukan bahwa kesuksesan tidak dipengaruhi umur, orangtua, sekolah, ras, warna kulit dan suku melainkan kesuksesan adalah hak setiap orang. Sehingga Edvan bersama team membangun sebuah management yang membawahi beberapa usaha di berbagai bidang dimulai dengan modal nol rupiah. Dengan mengandalkan modal yang diberikan oleh Tuhan, seperti anggota badan yang dimiliki termasuk otak dan juga keterampilan. Kini berdirilah usaha beberapa perusahaan seperti lembaga training motivasi Kautsar Management, kuliner KautsarDimsum, Travel Umroh dan Haji Plus dan beberapa usaha di bidang properti serta perkebunan.

Tujuan hidupnya didunia adalah menjadi orang yang paling bermanfaat bagi siapapun yang dia temui dalam kehidupannya. 
 
motivator muda indonesia edvan m kautsar, motivator muslim, motivator islami, motivator terbaik, motivator indonesia, seminar motivasi, pelatihan, training motivasi
Penampilan Motivator Muda Indonesia, Edvan M Kautsar pada acara Gathering RUPS Komisaris dan Direksi bank bjb
 
Diakui sebagai The Youngest Motivator of ASIA pada acara Entrepreneur Festival karena menjadi seorang motivator indonesia yang membuka kelas seminar atau pelatihan dari sejak muda yakni dari usia 14 tahun (Kelas 2 SMP).

motivator indonesia edvan m kautsar
Penampilan Motivator Muda Indonesia, Edvan M Kautsar pada acara Seminar Motivasi Pemprov Bali

Kehidupan berbisnisnya dimulai sejak umur 14 tahun dengan berjualan baju bola dan sendal, diakhir umur 15 tahun mencoba menggeluti bisis MLM dan menjadi leader dari jaringannya serta memberikan seminar MLM ke beberapa tempat, diumur 16 tahun berbisnis jual beli lahan batubara di Sintang Kalimantan Barat.
 
motivator muda indonesia edvan m kautsar, motivator muslim, motivator islami, motivator terbaik, motivator indonesia, seminar motivasi, pelatihan, training motivasi
Penampilan Motivator Muda Indonesia, Edvan M Kautsar pada acara Kick Off Seminar Jafra
 
 
Pada usia 17 tahun sempat bermain dibeberapa film layar lebar dan video clip serta model untuk beberapa produk sampai akhirnya diusia 18 ikut bergabung bersama rekan – rekannya mendirikan production house dan menjadi produser pelaksana untuk sebuah film pendek, memimpin perusahaan jasa serta menjadi dosen pendidikan karakter pada usia 19 tahun dan pada usia 20 tahun menjadi Owner Kautsar Group yang terdiri dari Lembaga Training Kautsar Management, Resto Kautsar Dimsum (15 outlet di Jabodetabek+Tasikmalaya) dan Majalah Entrepreneur Putih Abu serta menjadi pembimbing umroh bekerjasama dengan sebuah travel umroh dan haji di Jakarta. 

Pasang surut bisnis dan kehidupannya membuat Edvan semakin tertantang untuk terus memperbaiki kualitas diri menjadi semakin lebih baik serta selalu berusaha memandang positif dan mensyukuri segala kejadian yang pernah terjadi dalam kehidupannya.
 
Menjadi penulis buku Dreams Come True (Mizan), Be A Passionpreneur (Gramedia Pustaka Utama) dan Bahagia Bekerja - Bekerja Bahagia (ElexMedia).
 
 

Saat ini Edvan senantiasa berbagi kebahagiaan di seluruh kota di Indonesia dan pernah berbagi di Singapore, Kuala Lumpur, Dubai dan Madinah untuk berbagi semangat menjadi seorang pemenang atau juara khususnya mengajak para pemuda Indonesia untuk bermental Entrepreneur. Sudah Mengisi Training (Pelatihan) dan Seminar untuk ratusan Intansi, Perusahaan, Mahasiswa Kampus & Universitas, Sekolah dan Organisasi di Indonesia dan beberapa Negara.

edvan m kautsar, motivational speakers, motivator terbaik, motivator indonesia, motivator muda, motivator nasional, motivator termuda, training motivasi, trainer motivasi 
Edvan juga founder Kautsar Management (kautsarmanagement.id) yaitu sebuah perusahaan yang menyediakan berbagai pembicara spesialis dibidangnya (Trainer, Motivator & MC) yang memudahkan EO untuk menemukan berbagai pembicara spesialis misalnya sales, service excellence, motivasi dan berbagai spesialis trainer lainnya untuk setiap eventnya. Disisi lain, Edvan juga mendirikan startup www.naiklevel.id dimana kita semua bisa belajar langsung sama trainer dan motivator yang keren-keren secara online dan terjangkau.
 
Edvan juga adalah seorang pemilik Travel Umroh www.kautsarmotivatour.com yang memberangkatkan ribuan orang ke Baitullah setiap tahunnya untuk melaksanakan ibadah Umroh dan Haji.
motivator muda indonesia edvan m kautsar, motivator muslim, motivator islami, motivator terbaik, motivator indonesia, seminar motivasi, pelatihan, training motivasi
Motivator Muda Terbaik Edvan M Kautsar

Edvan juga melaksanakan pelatihan public speaking buat kita-kita yang mau belajar menjadi motivator dan tergabung ke komunitas yang bernama public speaker community.

Menjadi Motivator Indonesia dan Narasumber di berbagai Majalah dan media cetak lainnya. Setiap bulan, Edvan mengisi program Yok Kite Bisnis di BensRadio Jakarta, secara berkala mengisi program galeri muda dakta di Radio Dakta FM Bekasi juga di radio Smart Fm dan Sindo Trijaya FM. Diundang untuk mengisi acara di berbagai radio dan acara televisi di Indonesia, diantaranya RCTI, MNC TV, Radar TV, Metro Tv, Kompas TV dan TvOne. 
Edvan selalu berbagi dalam acara I'm Possible Metro Tv bersama Merry Riana dan Program Inspirasi Sukses di Tvmu. Kini Edvan bukan hanya memberikan seminar offline, tapi juga memberikan seminar online melalui zoom atau berbagai aplikasi lainnya.
Hal ini membuatnya menjadi 10 Motivator Terbaik Indonesia.




Edvan Muhammad Kautsar
Phone/WA: 0812 9333 7663
Instagram: @EdvanMKautsar
FB: Edvan M Kautsar Official


Sekian 3 Motivator Spiritual Muslim Terbaik di Indonesia yang bisa anda undang untuk memotivasi anda dengan dasar keislaman. Motivator Islam tidak banyak yang membawa nilai-nilai spiritual. Sehingga, mudah-mudahan info ini membuat anda terbantu ketika mencari Motivator yang berlandaskan nilai AlQuran dan As-Sunnah.

1 komentar: